Website Seribu Macam!!!

Jumat, 10 Maret 2017

Latihan Java Beserta Jawabannya

Kali ini saya akan membagikan sedikit tentang java , sayang kalo di buang mending di share saja barang kali ada yang membutuhkannya dan ingin mempelajarinya. oh yaa ini rangkuman serta soal dari dosen saya namanya Pak Julian Chandra W, S.Kom., M.Kom. tapi jawabanya saya sendiri yang mengerjakannya, so bilamana ada yang error harap dimaklumi toh saya juga masih belajar heheh ^_^

sharing2 saja barangkali bermanfaat ^_^



1. Buatlah program untuk menghitung dan menampilkan Luas dan Keliling dari bangun datar dibawah ini :
 a. Persegi
 b. Segitga
 c. Lingkaran
Catatan : Input menggunakan Scanner, Output menggunakan printf
2. Buatlah program untuk menghitung dan menampilkan Volume dan Luas Permukaan dari bangun ruang dibawah ini :
a. Kubus
b. Balok
c. Bola
Catatan : Input menggunakan BufferedReader, Output menggunakan JOptionPane
3. Buatlah program untuk mengkonversi :
a. Detik ke => Jam, Menit, Detik
b. Celcius ke => Reamur, Fahrenheit dan Kelvin
c. Uang ke => 50.000an, 20.000an, 10.000an, 5.000an Misalnya uang yang di input = 95.000 Maka outputnya : 1 lembar uang 50.000an 2 lembar uang 20.000an 0 lembar uang 10.000an 1 lembar uang 5.000an
4. Buatlah program untuk menghitung dan menampilkan total upah/gaji bersih yang diterima karyawan jika :
- Upah dihitung perjam, 1 jam Rp 20.000,-
- Tunjangan kesehatan 10% dari gaji kotor
- Tunjangan beras 10% dari tunjangan kesehatan
- PPh 10% dari gaji kotor

jawabannya ada disini download aja deh sesuai nomor urutnya. jawabanya masih on going sebagian belum saya kuasai jadi saya share yg saya kuasai saja

1a

1b

1c

2a

2b

2c

3a

3b

3c

4c

jangan lupa pantengin trus blognya , tunggu share selanjutnya salam vrohhhh ngaleeyyyyy......
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut